Rabu, 23 November 2011

Heboh Kuliah Online

Account mahasiswa 2011
Perkuliahan semester pendek awal untuk para mahasiswa baru Universitas Esa Unggul telah dimulai pada tanggal 27 Juni 2011. Mata kuliah yang diikut terdiri dari 3 mata kuliah umum sebagai berikut :
  1. Motivasi Usaha
  2. Bahasa Indonesia
  3. Pendidikan Kewarganegaraan

Materi belajar yang disampaikan oleh para dosen pengampu mata kuliah tersedia di web hybrid learning, sehingga dapat diakses oleh para mahasiswa dan dosen dari dalam kelas maupun dari luar kelas.


Untuk mengakses web hybrid learning, para mahasiswa memerlukan akun (account) yang disediakan oleh Departemen Dukungan Pembelajaran (DDP). Account tersebut menggunakan user name dan password yang unik untuk setiap mahasiswa.


Para mahasiswa dapat menggunakan nomor induk mahasiswa (NIM) sebagai user name.  NIM terdiri dari 9 digit, menggunakan angka arab, ditulis tanpa spasi, dan tanpa tanda – (des).


Password yang digunakan untuk mengakses web hybrid learning menggunakan strong password. Password yang dimaksud terdiri dari 4 persyaratan, yakni minimal 1 huruf besar (kapital), 1 huruf kecil, 1 non alphanumeric dan 1 nomor (angka arab) dengan jumlah passsword minimal 8 (delapan) digit.


Mahasiswa baru tahun akademik 2011/2012 dapat menggunakan NIM masing-masing sebagai user name dan passwordnya NIM@Ueu. Sebagai contoh, mahasiswa program studi Ilmu Keperawatan dengan NIM 201133001 dapat menggunakan account sebagai berikut :
  1. User name : 201133001
  2. Password : 201133001@Ueu


Untuk menggunakan account tersebut, mahasiswa dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Tuliskan alamat url-nya : http://elearning.esaunggul.ac.id
  2. Tuliskan user name dan password masing masing untuk login
  3. Klik ‘Mata Kuliah’
  4. Klik ‘PAMU’ (terletak di bawah heading semester pendek)
  5. Klik mata kuliah tujuan (contoh : IEU141-00 Motivasi Usaha)
  6. Klik ’Ya’
  7. Klik topik yang diinginkan

Bagi mahasiswa yang mengalami kesulitan, silahkan menghubungi help desk (DDP) di  lantai 1, pada jam kerja.